Celotehan (9) Gokil (1) Info (2) Tips (1) Uncategorized (3)
Blog Johanes
[+] Post Title :

Tipe temen yang gak boleh diajak ngekos bareng


[+] Date :
[+] Author : Kuntara Tirta
[+] Link : http://profil-kuntoro.blogspot.com/2013/04/tipe-temen-yang-gak-boleh-diajak-ngekos.html
[+] Type :
Kalo udah jadi mahasiswa, mau gak mau kita ditakdirkan untuk hidup mandiri. Jauh dari keluarga, jauh dari tetangga juga jauh dari.. Pacar. Iya, ini khusus buat yang pacarnya enggak satu kampus dan itu jadi beban tambahan buat mencoba mandiri. Nah, karena kebanyakan mahasiswa belum punya rumah sendiri di daerah kampus, dan gak mungkin juga nyewa apartemen, biasanya mahasiswa lebih memilih nyewa kamar untuk masa hidupnya selama di perantauan. Mereka menyebutnya.. Kos-kosan.
Nyari kos-kosan di daerah perantauan mungkin kelihatannya simpel, tinggal muter-muter, tanya orang, nemu kos-kosan, cocok, deal-deal'an sama yang punya kos. Tapi, ada satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan jelas. Siapakah yang mau kalian ajak jadi teman satu kamar? Dan sedikit penekanan buat kalian, nyari temen satu kamar yang cocok itu jauh lebih susah daripada nyari jodoh rambut. Serius..

Karena gue udah cukup berpengalaman dalam dunia kos-kosan mulai dari jaman jadi penghuni gelap di kosan temen sampe ketahuan jadi penghuni gelap di kosan temen dan akhirnya diusir tengah malem. Kali ini, gue pengen berbagi pengalaman sama kalian buat ngeliat beberapa macam tipe temen yang enggak cocok buat elo jadiin temen satu kamar. Langsung aja cek satu per satu:

1. Jorok
Temen yang jorok bisa membawa penyakit menular. Ini berbahaya dan mengerikan. Coba kalian bayangkan, kalo kalian punya temen satu kamar dan jarang banget ganti kancut. Apa yang terjadi? Awalnya mungkin emang gak ada masalah. Kancut punya dia suka-suka dia. Tapi, semuanya segera berubah ketika temen elo mulai suka garuk-garuk selangkangan. Awalnya satu jam sekali, terus setengah jam sekali sampai setengah detik sekali. Coba bayangkan, kalo temen elo tidur, tanpa sadar garuk-garuk selangkangan abis itu masih tanpa sadar tangannya mendarat di muka elo. Tanpa sadar, catet. Bisa dibayangkan? Aromanya.. Hangatnya.. Sensasinya..
Beberapa hari kemudian, tiba-tiba muka elo ada codetnya tapi rasanya gatel, kaya preman taman kanak-kanak. Setelah dicek lebih lanjut ternyata itu penyakit herpes. Saat elo sudah sadar itu adalah efek tangan bekas garuk-garuk selangkangan, elo bisa apa? Mau minta tanggung jawab? Mau nyalahin selangkangan punya temen?

2. Gak Peka
Permasalahan ini sering dialami sama orang pacaran. Gue pernah ngeliat di bawah jembatan ada cewek marahin cowoknya, dia bilang,
"Dasar gak peka! Udah tau kaos kaki aku ilang, kamu gak nawarin pake kaos kakinya kamu! Cowok kaku!" Si cowok cuma bisa mimisan telinganya ngedengerin omelan ceweknya.
Nah, permasalahan peka dan 'gak peka' juga sering dialami sama temen yang ngekos bareng satu kamar. Inget, karena hidup bareng satu kamar. Tidur bareng, ganti baju bareng, berbagi aroma keringat bareng. Harusnya penghuni kos udah tau banget gimana sifat dan watak satu sama lain. Tapi, kadang ada loh temen yang gak peka. Contohnya nih..
Misal elo lagi sakit, kena gejala tipes. Biasanya sih mahasiswa emang paling sering kena tipes. Elo cuma bisa berbaring lemah, buat makan aja gak kuat. Gak kuat beli makan gara-gara duit abis. Nah, disaat elo berbaring dengan muka pucat. Temen elo masuk, dia bawa semangkuk mie instant full kuah. Kelihatannya seger banget. Elo coba buat kode-kode.
"Eeehhh.. Eemmmhh... Laperr.. Udah tiga hari belum makan..." Elo menggumam seperti ngigau berulang-ulang.
Sebagai temen yang baik, seharusnya dia sadar dan segera menawarkan makanannya ke elo. Makan bareng, nyuapin elo. Tapi, ternyata dia malah cuek. Makan dengan riang tanpa perasaan bersalah sambil buka baju. Elo cuma bisa melihat bulu keteknya melambai-lambai ketiup kipas angin. Beberapa menit kemudian temen elo selesai makan dan elo shock. Mangkuknya bersih!!! Padahal elo berharap banget minimal dapet sisa kuah mie instant, ternyata itu cuma impian yang gak mungkin elo raih. Elo semakin sakit.. Elo sedih.. Kalo udah kayagini, elo mau ngapain coba?

3. Suka bawa pacar
Nah, ini tipe yang sering dijumpai di kampus gue. Mahasiswa biasanya kalo pacaran suka di kos. Eh, tapi kalian jangan mikir negatif dulu. Mereka pacaran di kos, karena mereka mau ngirit. Gak perlu ke taman KB nyari tahu gimbal atau ke Mekdi. Mahal.. Belum ongkos bensinnya.
Wajar sih, pacaran di kos. Gak masalah. Tapi kalo keseringan? Malah elo jadi gak enak sendiri. Bayangin deh.. Elo pulang kuliah, mau tidur siang jadi gak enak. Di kamar ada pacarnya temen elo. Sore-sore elo mau nonton bokep di kamar, enggak bisa. Di kamar ada pacarnya temen elo. Malem-malem mau nonton sinetron tukang gali sumur naik haji. Ada pacarnya temen elo, gak enak sendiri kan jadinya. Udah gitu, pagi-pagi elo bangun tidur. Eh disebelahnya ada pacar temen elo. Ini lebih gak enak lagi.
Sekarang coba bayangin, seandainya elo jomblo. Temen elo mesra-mesraan di kamar. Nyesek gak? Elo mau mesra-mesraan sama siapa? Boneka hello kitty? Gak bisa... Kan lagi elo laundry. Liat, temen yang suka bawa pacarnya ke kos itu gak asik banget. Kalo udah kayak gini elo mau ngapain?

4. Suka Minta Dibayarin
Temen yang seperti ini, biasanya tergolong orang cerdas. Elo harus punya mental yang kuat dan sedikit gak punya malu buat menandingi kecerdasannya. Tipe temen seperti ini, biasanya care. Kalo mau makan suka ngajak barengan.
"Brur, elo udah makan belom? Cari makan yok.." Temen elo ngajakin. Anggap aja elo namanya Subrur.
"Belom, oke.. ayo makan kebetulan gue laper." Elo oke-oke aja karena elo gak tau ada maksud lain dari ajakan temen elo.
Begitu elo sampai di tempat makan. Cerita-cerita seru ngomongin macem-macem. Tentang penghuni kamar kos sebelah yang kalo mandi pake handuk teletubbies, ngomongin kamar depan yang kalo pipis bisa sambil kayang. Seru banget cerita sambil makan. Endingnya, temen elo ngucapin sesuatu yang bikin elo gak bisa tidur.
"Duh.. Dompet gue ketinggalan. Brur, gue bayarin elo dulu ya. Ntar di kos gue ganti. Gue tadi makan sama ayam bakar, jus alpukat, sayur asem, gorengan dua, sama tadi jus mengkudu. Buat kesehatan~"
Elo pengen nolak, soalnya kan elo makannya cuma nasi putih, gorengan satu sama kecap. Tapi, karena gak enak elo pun pasrah bayarin makan dulu. Begitu sampe kos, temen-temen elo pura-pura lupa dan gak pernah ngebahas masa lalu yang udah elo lewatin bareng dia. Dia pasang muka bodoh. Sementara elo terus menunggu dia sadar. Elo nunggu... Sampe akhirnya elo wisuda, temen elo gak pernah bahas makan malam bareng elo waktu itu. Elo jadi korban PHP.
Nah, kalo elo punya mental buat nagih. Itu sih gak masalah, tapi kebanyakan. Kalo ketemu temen yang kayagitu, korban lebih sering mengikhlaskan. Gak masalah, itung-itung amal. Tapi kalo tiap malem kayagitu, mending elo di kos masak mie instant aja. Cuma masalahnya, kalo dia masih aja suka gangguin. Minta stok mie instant elo tiap malem. Bilangnya mau diganti, endingnya lupa. Gak mungkin juga kan elo mau nagih..
"Kampret! Elo kemarin aja belum balikin mie instant gue...beli sendiri aja!" Elo udah coba bersikap keras.
Tiba-tiba jawaban temen elo. "Iya deh sori, gue cuma minta mie instant doang. Berapa sih harganya? Yaudah deh gue ganti. Berapa semuanya? Sama yang kemarin-kemarin. Sori gue ngrepotin elo terus dari kemarin." Temen elo ngomong sambil ngitung recehannya yang ada di botol.
Sebagai temen yang baik hati, elo pasti gak tega kalo ada di keadaan seperti itu. Akhirnya elo jawab.
"Udah sub, gakpapa.. Udah gak usah bayar gak papa kok, elo kalo mau ambil, ambil aja mienya."
Endingnya, elo sama aja kaya punya pacar. Tapi elo gak dapet apa-apa dari pacar elo. Kalo udah kayagitu, elo mau ngapain coba?

5. Homo
Ini khusus buat cowok. Hati-hati milih temen satu kos. Satu kamar. Tipe cowok yang maho gini biasanya dia suka nyisir rambut lama-lama. Elo gak usah emosi, dia bukan sengaja ngejekin elo yang gak pernah nyisir gara-gara rambut rontok. Bukan... Dia suka nyisir rambut karena emang naluri. Maklumin aja.
Udah gitu, biasanya temen elo itu suka tiba-tiba nyubit tetek elo. Iya, nyubit. Mungkin dia gemes. Tapi elo harus tetep tabah. Jangan bales nyubit. Ntar dia malah makin bergairah. Untuk saat-saat seperti ini, elo harus lebih sering pegang tasbih.
Kalo perlu, tiap mau tidur. Elo plester dulu lobang pantat elo pake hansaplast. Ini demi masa depan elo. Biar lebih safety.
Nah... Cukup segitu aja informasi dari gue. Mulai sekarang sebelum elo memilih siapa temen yang cocok buat dijadiin partner satu kamar kos. Ada baiknya elo pertimbangkan karakter temen elo seperti yang gue sebutin diatas. Cuma masalahnya, kalo elo udah nemu temen yang cocok tapi dia gak mau. Jangan kaget, itu tandanya dia juga baca tulisan ini dan elo gak lolos verifikasi lima hal diatas. Jangan menyerah! Cari lagi!