Celotehan (9) Gokil (1) Info (2) Tips (1) Uncategorized (3)
Blog Johanes
[+] Post Title :

Cara Sederhana Merawat Motor


[+] Date :
[+] Author : Kuntara Tirta
[+] Link : http://profil-kuntoro.blogspot.com/2013/05/cara-sederhana-merawat-motor.html
[+] Type : ,
"Motor Jadul Gua"

Cara Sederhana Merawat Motor - Halo sobat donuts ketemu lagi sma gua siapa lagi kalo bukan Kuntoro admin paling unyu sekomplek haha ,Kalian tau motor kan? so pasti butub perawatan yang cukup sulit menurut anda bukan penggemar motor, gw udah atasi masalah diatas dengan tips yang gua buat , mau tau caranya ? Masuk ke jamban

1. Panaskan Mesin Motor Sebelum Bepergian
Sebelum Anda bepergian dengan motor Anda banyak baiknya jika Anda memanaskan mesinnya barang 1 samapi 5 menit. Waktu pagi hari yang dingin adalah momen yang tepat sembari Anda mengelap motor Anda tersebut. Ini berfungsi untuk memanaskan mesin motor Anda yang kedinginan itu.

2. Jangan Ugal-ugalan dan Mempermainkan Selongsongan Gas
Ugal-ugalan hanya dilakukan oleh anak ingusan. Hal itu tidak akan membuat Anda kemana-mana atau membuat Anda terlihat sebagai atlet balap professional. Kalau berani, ikut lomba balap professional. Ada 3 kerugian yang Anda dapati; Pertama membahayakan status sosial dan nyawa Anda. Kedua, membuat khawatir keluarga Anda yang menanti di rumah. Dan terakhir akan mempercepat kerusakan kinerja motor Anda.

3. Ganti Oli secara Berkala
Oli pada mesin motor bagaikan darah bagi manusia. Apa yang terjadi jika manusia kekurangan darah atau mengidap penyakit darah kotor? Perhatikan kondisi atau ketersediaan oli motor Anda. Ganti oli secara berkala. Selebihnya, lihatlah pada buku petunjuk dan garansi motor Anda.

4. Perhatikan Kondisi Busi dan Aki

Komponen lain yang tak kalah pentingnya dari oli adalah busi, vent belt, roller dan aki. Perhatikan kondisi komponen ini. Gantilah jika sudah tidak bekerja sebagaimana mestinya atau sudah tak layak pakai lagi. Gantilah dengan komponen asli bawaan pabrik. Untuk langkah ketiga dan keempat ini sebaiknya Anda tanyakan pada petugas bengkel atau teman Anda yang mengerti banyak tentang otomotif.

5. Perhatikan Tangki Bensin
Perhatikan tangki bensin Anda. Karena jika kosong selain dapat merusak motor, itu juga merusak perasaan dan tenaga Anda karena harus mendorong motor yang kehabisan bensin. Kata ayah saya, tangki bensin yang sering kosong lama-kelamaan akan berkarat. Satu lagi, isilah bensin pada waktu malam atau subuh hari. Selain tidak harus menunggu antrian panjang, itu juga berguna agar bensin Anda tidak cepat habis. Kondisi malam atau subuh yang dingin tidak akan membuat bensin Anda menguap.

6. Bersihkan Motor Anda
Anda dan kendaraan Anda terhitung sebagai satu paket. Anda tidak bisa dikatakan pribadi yang bersih jika motor Anda tidak bersih. Cucilah motor Anda seminggu sekali pada waktu libur kerja. Mengelap motor sambil memanaskan mesinnya adalah opsi lain yang harus Anda lakukan jika bukan hari libur.

Gmana lo udah baca kan ? ngeti ? dong ? So tunggu apa lagi ? Sekian Tips dari saya bila ada kesalahan mohon Komen :D 
TERIMA KASIH.